Kamis, 29 Desember 2011

PROGRAM KEGIATAN VIHARA


KEGIATAN RUTIN : 

*** SEMBAHYANG UMUM: 
     Setiap hari, Pkl. 08:00-18:00 WIB

*** SEMBAHYANG KHUSUS: 
     - Meditasi
       setiap Jum'at, pkl. 20:00 WIB
     - Sembahyang Se Mien Fo
       setiap Kamis, pkl. 19:00 WIB
     - Pujabakti Tanah Suci Sukhavati 
       setiap Minggu, Pkl. 10:00 WIB
     - Pertobatan Bhagavati Usnisa Vijaya
       setiap tgl. 18 Lunar, pkl. 19:00 WIB
     - Sekolah Minggu Buddha Sukhavati Prajna
       setiap Minggu, pkl. 10:00 WIB
     - Upacara Apihoma
       setiap Minggu akhir bulan, pkl. 14:00 WIB



KEGIATAN TIDAK RUTIN : 

1. RITUAL ULAMBANA KSITIGARBA             tgl. 15 bulan 7 lunar 
2. CENG BENG                                           setiap bulan april 
3. UPACARA HUT BUDDHA/BODHISATTVA 
4. BAKTI SOSIAL

18 komentar:

  1. halo bpk/ibu,

    nama saya simson, apakah untuk umat umum bole bljr meditasi disana, ataokah hrs bersadhana dulu kepada Master Lu dulu baru bole belajar meditasi disana? Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Halo juga sdr Simson, untuk belajar meditasi di Vihara Sukhavati Prajna boleh2 saja, silahkan datang seperti dalam jadwal diatas, utk meditasi setiap hari Selasa jam 19:30 WIB.

    BalasHapus
  3. Halo saya daniel ,boleh tanya cara membangunkan roh diri bagaimana ? Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga Daniel,
      Jika jodoh karmanya sudah sampai, disaat orang tersebut mulai membuka pintu dharma dengan membaca mantera dan sutra, maka rohnya akan terbangkitkan dengan sendirinya.

      Hapus
  4. halo secie sesiong...saya pengen banget minta di abisekha oleh acarya sukhavati prajna...boleh ga ya???xie xie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh saja, di Vihara Sukhavati Prajna sering diadakan Ritual Api Homa, sesi Meditasi setiap Selasa jam 19:30 WIB dan juga Pujabakti setiap Jum'at jam 19:30 WIB. jika ingin Abisekha bisa pada waktu tersebut.

      Hapus
  5. halo nama saya achian, apakah saya boleh mengikuti acara puja homa pemberkatan BHAISAJYAGURU BUDDHA? selama ini saya hanya mengikuti perkembangan vihara sukhavati prajna lewat website saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga Achian, boleh saja, upacara Puja Homa Bhaisajyaguru Buddha tidak terbatas untuk siapapun. Untuk informasi & keterangan lebih lanjut silahkan hubungi sexiong/secie yang terdapat pada flyer Puja Homa Bhaisajyaguru Buddha diatas, terima kasih, Amituofo.

      Hapus
  6. Nama saya Evelyn, Surabaya. Buku "Kontak Batin dengan Dewa" sudah saya baca, dan saya sangat terkesan. Saya ingin sekali berkonsultasi dengan Bu Desi. Apakah ada jadwal' tertentu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, untuk jadwal konsultasi setiap Kamis jam 15:00 - 21:00 WIB.

      Hapus
  7. halo nama saya angel, mau menanyakan apa hari mingggu ada kegiatan? thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga, Vihara Sukhavati Prajna selalu mengadakan kegiatan Upacara Besar/Puja Apihoma yang dilaksanakan pada hari Minggu/Libur Nasional. Untuk bulan Juni tgl. 15 akan ada kegiatan merayakan Ulang Tahun Vihara serta bertepatan dengan Ulang Tahun Mahaguru. Semoga secie bisa turut menghadirinya. Amituofo.
      your welcome...

      Hapus
  8. Nama saya Fajar. Saya ingin bertanya, bagaimana caranya mengetahui kalau jodoh karma sudah sampai? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. akan timbul dorongan yang kuat untuk mulai membaca Mantra, Sutra & lainnya.

      Hapus
    2. namo amitabha buddha,
      saya agus wiliandy dari australia, tolong beritahu mantra apa yang dapat di baca sebagai permulaan dan mantra apa yang harus dibaca untuk memulai kontak batin dengan dewa? terima kasih sebelumnya

      Hapus
    3. Namo Buddhaya, Mantera untuk membuka pintu dharma adalah Mantera Dewa Bumi. Jika sudah terbuka, mantera yang bisa membantu tercipta kontak batin adalah Mantera Kao Wang Cing dan Usnissa Vijaya Baghavati. Kontak Batin bisa tercipta karena adanya Karma Jodoh. Dan secara Tantrayana untuk menjapa Matera harus menerima abhiseka terlebih dahulu.

      Hapus
  9. halo saya ingin meminta email, link hub. kami tidak bisa dibuka. terima kasih.

    BalasHapus